Selasa, 21 Mei 2013

Nenek Asal Cina, Pemilik Kaki Terkecil Di Dunia



nenek liu
Nenek Liu Mempertunjukan Sepatu Kecilnya

Nenek Liu, wanita berumur 90 tahun asal Cina ini, adalah pemilik rekor dunia untuk pemilik telapak kaki terkecil di dunia.

Mengikat telapak kaki adalah salah satu tradisi penting di Cina sampai awal abad ke-20. Ada beberapa teori mengenai bagaimana suatu kebiasaan atau tradisi mengerikan seperti mengikat telapak kaki menjadi begitu populer, tapi terlepas dari itu semua orang yang mengikat telapak kakinya merasakan sakit, infeksi dan cacat.
ms liu
Nenek Liu Sedang Mengikat Telapak Kakinya
Pada dasarnya, jari kaki dan jari tangan gadis - gadis pada masa itu, patah secara brutal, tanpa rasa sakit, dan kemudian terikat dalam sepatu kecil yang mencegah kaki tumbuh normal. Hal itu, disebabkan karena pada masa itu, perempuan dengan kaki terikat itu dianggap "sangat seksi". Salah satu perempuan tersebut adalah nenek Liu yang berasal dari propinsi Yunnan, Cina. Kakinya terikat sejak dia masih berusia 5 tahun, dan dia telah hidup seperti itu selama 85 tahun lamanya.

Meskipun, kebiasaan mengikat kaki kini telah dilarang di Cina, sehingga membuat semua perempuan tidak perlu memakai sepatu kecilnya lagi, termasuk nenek Liu. Di saat tradisi mengikat kaki itu sudah tidak berlaku lagi, ada satu hal yang membuat nenek Liu senang dan bangga, yaitu meskipun ia kini berusia 90 tahun, tetapi telapak kakinya masih seukuran dengan gadis berusia 10 tahun.
nenek liu
Perbandingan Ukuran Kaki Nenek Liu Dengan Wanita Normal


Sumber


Filled Under:

0 komentar:

Posting Komentar