Jumat, 10 Mei 2013

Mantan Narapidana Yang Kini Menjadi Pahlawan



Charles Ramsey
Charles Ramsey

Charles Ramsey, seorang pencuci piring, mendadak populer sesudah aksinya membebaskan tiga wanita yang disekap di suatu rumah di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Ramsey yang dulu menjadi narapidana kini lantas menjadi pahlawan.

Ramsey lalu jadi fenomena viral di internet. wawancara sesuatu televisi lokal dengannya tidak lama sesudah perihal penyelamatan diberikan latar musik serta diparodikan. akhirnya, lebih dari 400. 000 kali disaksikan di situs Youtube.

Di jejaring sosial Twitter, Ramsey lalu mendadak ternama. didalam wawancara yang sama, Ramsey menyebutkan sebelum saat menyelamatkan wanita itu, dia tengah menikmati burger Mcdonalds. Lalu, dia menyimpan burgernya, kemudian mendekati rumah area penyekapan tiga wanita itu.

Restoran Mcdonald lalu berkicaui di Twitter dengan twit kami mendukungmu Charles Ramsey, kita dapat bertemu. juru bicara Mcdonald menyebutkan dapat menjumpai Ramsey untuk memberinya suatu hal.

Waktu diwawancara ABC serta CNN, Ramsey menampik menyebut dirinya seorang pahlawan. Dia berkata kepada pembawa acara CNN, bila pada mulanya dia punya masalah tidur dikarenakan tidak memiliki uang, saat ini pun masalah tidur tersebut masih ia derita dikarenakan mempunyai tetangga seperti Ariel Castro yang dapat menyekap wanita serta anak sepanjang bertahun-tahun di kediamannya.

Restoran Hodge yang mempekerjakan Ramsey, sudah membuat kaos oblong yang menunjukkan muka Ramsey serta kata-kata pahlawan Cleveland yang hasil penjualannya diserahkan kepada tiga wanita yang disekap tersebut.  Penjualan kaos itu membeludak hingga situs restoran itu kolaps tidak dapat diakses pengunjung.

Pemilik restoran, Scott Kuhn, menyebutkan Ramsey baru bekerja di tempatnya 10 bulan. Ramsey menurut dia, orang yang humoris dan sering membuatnya tertawa dan mungkin membuat anda tertawa.

Tetapi, Ramsey bukan hanya hanya satu-satunya pahlawan pada hari Senin tanggal 6 mei itu. Ada satu tetangga castro yang lain, Angel Cordero, yang sesungguhnya lebih dulu mendobrak pintu rumah itu untuk menyelamatkan korban yang pada mulanya berteriak. Cordero mendobrak pintu yang terkunci dengan tendangannya. Kemudian, Ramsey ikut membantunya. tetapi Ramsey lah yang menghubungi pihak tanggap darurat serta polisi.

Ramsey yang berumur 43 tahun, bukanlah manusia sempurna karena ia pun memiliki masa lalu yang kelam. Pada tahun 1993, dia didakwa menadah barang curian hingga memperoleh hukuman pidana 1 tahun penjara. Pada tahun 2003, dia melakukan kekerasan didalam rumah tangga (KDRT) sehingga ia harus ditahan selama 9 bulan. Kemudian diketahui, dia lalu bercerai dengan istrinya itu.

Mitchell Yelsky, penasihat hukum Ramsey di tahun 2003, mengingat jika Ramsey seseorang yang dapat diajak bekerja sama, serta saat ini dia telah menjadi Pahlawan Cleveland serta dia pahlawan dari tiga wanita dan juga seorang anak. Lantas, apapun yang dia perbuat di masa lalu, dia sudah menebusnya dengan aksi kepahlawanannya pada hari senin, kata Yelski.

Saat polisi sudah menangkap tiga kakak beradik Ariel, Pedro serta Onil Castro dalam masalah penyekapan yang menimpa Michelle Knight, Amanda Berry serta Gina de Jesus ini. Ariel didakwa dengan pasal berlapis termasuk kasus pemerkosaan.

Filled Under:

0 komentar:

Posting Komentar